Rabu, 27 Agustus 2008

lanjutan basic 3d max

melanjutkan pembahasan yang kemaren, sekarang kita akan masuk ke bagian objek geometry.pada pembahasan sebelumnya saya sudah menjelaskan interfacenya.nah sekarang kita masuk pada bagian objeknya.

pasti anda bertanya apa itu objek geometry? "objek geometry adalah objek dasar pada 3dmax .dan terdapat 10 objek geometry dasar(standart primitives), yaitu BOX,SPHERE,CYLINDER,TORUS,TEAPOT,GEOSPHERE,CONE,TUBE,PYRAMID,DAN PLANE.

Dan terdapat 13 objek geometry lanjutan(Extend Primitives).yaitu HEDRA,CHAMFERBOX,SPINDLE,OILTANK,GENGON,RING WAVE,PRISM,TORUS KNOT,CHAMFERCYL,CAPSULE,L-EXT,C-EXT,DAN HOSE.

berikut contoh objeknya (standard primitives) dan cara membuatnya:

  • box
berikut saya akan membuat objek kotak (box 3d).setelah itu objek tersebut akan saya
modifikasi,sehingga ukurannya menjadi 200x100x50.




klik keyboard entry



trus masukkan angka yang sudah di berikan tadi.lalu klik tombol Create,hasilnya akan seperti gambar diatas.

kemudian untuk melihat secara keseluruhan objeknya,sekarang anda lihat di sudut kanan bawah layar klik tombol Zoom Extent All



pembahasannya mungkin itu saja dulu,untuk berikutnya kita akan masuk ke extend primitives.


Dan jika kurang mengerti atau ada pertanyaan bisa hubungi saya disini.www.aminsampurno@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar